Dukung Warga Sekitar, Lapas Kelas IIB Tuban Salurkan Sejumlah Paket Bantuan

Tuban – Seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tuban mengadakan kegiatan bakti sosial menyalurkan sejumlah paket sembako kepada masyarkat dan petugas yang terdampak Covid-19. Mereka yang dirasa membutuhkan atau yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah. Hal tersebut disampaikan Kalapas Tuban Siswarno.

Dia menjelaskan sejumlah total 50 paket sembako dan uang tunai disalurkan Lapas Tuban kepada masyarakat sekitar Lapas dan petugas yang terdampak Covid-19.

Dari ruang rapat Kegiatan bakti sosial yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini dilaksanakan serentak terpusat oleh Menkumham Bapak Yasonna H. Laoly dan diikuti melalui aplikasi zoom.

Melalui program pemberian bantuan sosial ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’, kegiatan kita pada hari ini adalah bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,” kata Yasonna.

Sementara itu, Kalapas Tuban Siswarno mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk jiwa gotong royong sekaligus membangun kepedulian bersama terutama dimasa pandemic ini.

Saya berharap kegiatan ini dapat memupuk jiwa sosial kita, jiwa gotong royong kita dan jiwa kepedulian terhadap sesama, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.