June 23, 2024
Informasi Situs E-Samsat Tiap Provinsi

Tak hanya melayani secara offline, layanan Samsat juga kini beroperasi secara online. Salah satu langkah pelayanan secara onlinennya bisa diakses melalui situs atau website resmi Samsat tiap provinsi. Bagi Anda yang ingin mengecek informasi status kendaraan, bisa memanfaatkan situs resmi E-Samsat.

Perku diketahui, sebagian besar provinsi yang ada di Indonesia sudah menyediakan kemudahan cek status kendaraan secara online menggunakan nama situs yang berbeda-beda. Untuk itu sebelum mengecek lewat situs, Anda harus tahu alamat situs E-Samsat tersebut.

Alamat Situs E-Samsat Tiap Provinsi

Informasi Situs E-Samsat Tiap Provinsi

Sebagaimana yang disebutkan di atas, beberapa provinsi di Indonesia kini sudah aktif melayani secara online. Tentu saja Anda harus tahu situs mana yang bisa diakses untuk mendapatkan informasi detail terkait status kendaraan saat ini karena tiap provinsi punya alamat yang berbeda-beda.

Tak perlu risau berikut di bawah ini bisa dicatat dengan baik beberapa alamat situs resmi E-Samsat dari beberapa provinsi, jadi Anda bisa dengan mudah menyesuaikannya:

Nusa Tenggara Barat

Alamat situs Samsat NTB yang bisa diakses adalah esamsat.ntbprov.go.id.

Provinsi Bali

Untuk provinsi Bali, alamat situs yang bisa diakses adalah baginda.baliprov.go.id/samsat/.

Kalimantan Timur

Bagi warga Kalimantan Timur, alamat resmi situs E-Samsatnya adalah simpator.kaltimprov.go.id/cari.php.

Kalimantan Tengah

Berbeda lagi dengan Kalimantan Timur, alamat situs resmi layanan E-Samsat Kalimantan Tengah bisa diakses di info.samsatkalteng.id.

Jambi

Selanjutnya ada provinsi Jambi yang situs samsat onlinennya bisa diakses melalui alamat jambisamsat.net/infopkb.html.

Kepulauan Riau

Untuk warga Kepulauan Riau bisa mengakses informasi status kendaraan melalui dispenda.kepriprov.go.id.

Riau

Alamat situs provinsi Riau berbeda dengan Kepulauan Riau. Alamat Situs Riau yang bisa diakses adalah badanpendapatan.riau.go.id/infopajak/. Alamat tersebut akan langsung mengakses halaman menu ini formasi pajak berdasarkan jenis kendaraan yang ingin dicek.

Sumatera Utara

Untuk mengakses layanan samsat online area Sumatera Utara, alamat yang bisa dikunjungi adalah bpprd.sumutprov.go.id/e-samsat/pages/indeks.php.

Sumatera Barat

Untuk area Sumatera Barat, situs yang disediakan bisa dibuka melalui alamat dpkd.sumbarprov.go.id/info.pkb.

Sumatera Selatan

Provinsi Sumatera Selatan juga menyediakan situs layanan samsat online untuk cek status kendaraan dengan alamat situs bapenda.sumselprov.go.id/index.php/page/detail_post/430/E-SAMSAT.

Situs untuk E-Samsat Sunatera Selatan ini memang masih tergabung dengan situs layanan Bapenda. Dengan mengetik alamat tersebut secara lengkap, Anda akan langsung diarahkan ke menu atau fitur layanan E-Samsat.

DIY

Selanjutnya untuk provinsi DI Yogyakarta bisa mengecek status kendaraan melalui alamat resmi samsat.jogjaprov.go.id.

Jawa Timur

Informasi status kendaraan khusus area Jawa Timur bisa didapatkan dengan mengakses situs info.dipendajatim.go.id/esamsat.

Jawa Tengah

Untuk warga area provinsi Jawa Tengah bisa mengakses info status kendaraannya dengan membuka alamat khusus samsat, yaitu cekpajak.com/jawa-tengah.

Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat masih mengikuti situs Bapenda untuk mengakses informasi status kendaraan. Sedangkan alamat yang bisa diakses adalah bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/.

DKI Jakarta

Tak mau kalah dengan provinsi lainnya, kali ini ada situs E-Samsat dari DKI Jakarta yang bisa diakses di alamat samsat-pkb2.jakarta.go.id.

Perlu diketahui, setiap situs tersebut pasti memiliki tampilan laman yang berbeda-beda. Jadi untuk bisa mengecek status kendaraan Anda bisa menyesuaikan dengan menu yang ada di dalam situs tersebut. Namun utamanya info yang digunakan untuk mengecek adalah nomor pelat kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *