May 29, 2024

Divisi Human Resource dalam perusahaan mempunyai peran penting dalam menjaga kualitas dan memecahkan masalah para karyawan. Dalam jasa konsultan HRD, akan dilakukan training untuk membantu HR memudahkan pekerjaannya.

Pelatihan Human Resource dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dan skill dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Dengan demikian, akan mampu menyelesaikan berbagai isu pekerja sehingga dapat mencapai tujuan perusahaan bersama-sama.

Menjadi seorang HR bukan pekerjaan mudah, tetapi juga tidak sulit asalkan memiliki kemampuan serta skill mumpuni. Untuk mendapatkannya bisa mengikuti pelatihan HRD yang biasanya diselenggarakan perusahaan atau jasa konsultan.

Manfaat Mengikuti Training HR

Pelatihan tidak hanya sebuah formalitas saja dimana tidak menemukan apa-apa di dalamnya. Padahal, kegiatan ini menyimpan ragam manfaat untuk meningkatkan kualitas pekerja sehingga mampu mencapai target perusahaan.

1. Mengetahui Isu-Isu Terbaru Seputar Dunia HR

Manfaat pertama adalah dapat mengikuti tren isu terbaru dari dunia SDM melalui pelatihan ini. Coach atau trainer akan membagikan pengalamnnya sehingga para peserta dapat terbuka wawasannya tentang dunia luar.

Jika hanya membaca berita melalui internet atau media sosial saja, maka akan semakin jelas dan terasa pengalamannya ketika mengetahui isu terbaru dari para pakar atau coach ini. Dengan begitu, bisa dijadikan pedoman dalam menyusun strategi serta pemecahan masalah.

2. Meningkatkan Mutu Penerimaan Pekerja Baru

Pekerjaan Manajemen SDM tidak terlepas dari kegiatan rekrutmen pekerja baru sehingga dituntut mampu menyaring kandidat terbaik. Dalam menentukan karyawan baru, pada training akan diberikan tips-tipsnya.

Membuka lowongan pekerjaan untuk jangka panjang atau pendek tetap harus memikirkan strateginya, sehingga dapat sesuai visi misi atau taget dari perusahaan. Ini juga menjadi langkah supaya memperoleh keuntungan di masa depan.

3. People Development

Pengembangan tenaga kerja sangat penting agar mampu mencitpakan lingkungan kerja yang positif sehingga menjadi lebih produktif. Dalam rangka meningkatkan kualitas karyawan, maka tim HR juga dapat melakukan training atau pelatihan.

Pelatihan seperti apa nantinya yang bagus dan bermanfaat bagi karyawan akan diperoleh saat training Konsultan HRD. Ini bisa meliputi pengembangan soft skill dan hard skill sehingga menjadi semakin maju dan tidak ketinggalan zaman.

4. Berbagi Ilmu dan Pengalaman dengan Lainnya

Dalam kegiatan pelatihan ini, tentu saja ada banyak sekali anggotanya serta para pembicara atau trainer berpengalaman. Dengan demikian, proses pemberian ilmu akan semakin menarik dan menyenangkan.

Terdapat sesi diskusi untuk memberikan kesempatan para peserta memberikan pertanyaan serta saran untuk kemudian dibalas oleh tim ahlinya. Ilmu baru dan pengalaman akan menjadi pegangan berarti supaya mampu menyelesaikan masalah di perusahaannya sendiri.

Anda bisa menggunakan jasa konsultan HRD yang terdiri dari tim dan praktisi ahli yang sudah berpengalaman dari konsultanhrd.co.id. Kunjungi website untuk mendapatkan informasi dan portofolio terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *