July 21, 2024

Dapur yang sempit tentu saja akan membuat pemiliknya menjadi berpikir keras untuk menentukan design dapur yang cocok untuk dapurnya yang kecil. Beberapa rumah modern saat ini memiliki ukuran dapur yang lebih minimalis.

Hal ini disesuaikan dengan ukuran rumah yang dibuat cukup minimalis juga. Akibatnya ruangan untuk memasak ini juga relatif sempit. Beberapa tips ide menata dapur rumah yang sempit supaya terlihat rapi ini bisa Anda terapkan dengan mudah.

Tips Ide Menata Dapur Rumah Sempit

Menata dapur sempit ini tentu saja membutuhkan teknik khusus agar dapur rumah menjadi lebih berfungsi secara maksimal. Salah satunya dengan menerapkan tips ide dapur rumah sempit berikut ini.

  • Pastikan bahwa barang-barang dapur yang Anda miliki ini memiliki ukuran dan jumlah yang cukup sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu tidak mungkin memilih perabotan dapur yang ukuran dan jumlahnya besar ketika Anda hanya tinggal berdua saja. Tentu saja ukuran dan jumlah perabotan dapur ini juga harus lebih minimalis.
  • Tata perabotan dapur tersebut dengan rapi dengan sebuah almari yang tanpa pintu atau Anda bisa memilih almari dengan menggunakan pintu kaca. Sebab pintu kaca ini akan membuat Anda bisa melihat dengan jelas perabotan dapur Anda yang akan Anda gunakan untuk memasak makanan.
  • Pilihlah warna cat dinding dan juga warna perabotan berwarna putih terang. Sebab dengan warna perabotan dan warna dinding ini senada, maka kemungkinan besar rumah akan terlihat lebih luas dari yang sebenarnya.

Tips Ide Menata Dapur Rumah Tanpa Kitchen Set

Apabila  Anda berpikiran bahwa menata dapur rumah itu harus menggunakan kitchen set itu salah besar. Anda bisa menerapkan tips ide menata dapur rumah tanpa menggunakan kitchen set namun dapur Anda tetap rapi dan nyaman.

  • Anda bisa pilih beberapa jenis almari dan meja yang cukup memiliki banyak rak. Tujuannya adalah untuk membuat Anda mudah untuk menyimpan perabotan dan peralatan memasak Anda dengan baik. Anda bisa pilih sebuah almari yang memiliki pintu kaca yang memiliki ukuran cukup tinggi namun tidak terlalu besar. Tujuannya adalah untuk membuat peralatan memasak Anda menjadi lebih terlihat dan mudah untuk dicari.
  • Pilih pencahayaan dari lampu yang cukup terang. Pencahayaan ini tentu saja akan membuat ukuran dapur Anda akan terlihat lebih luas. Sebab jika pencahayaan dapur itu redup maka akan membuat dapur menjadi terlihat sempit. Type pencahayaan lampu ini tentunya sangat menentukan penampakan dapur Anda.

Meskipun tanpa menggunakan kitchen set, namun dapur Anda tetap akan terlihat rapi. Tips ide menata dapur rumah tanpa kitchen set ini dapat Anda terapkan untuk membuat dapur Anda menjadi lebih rapi meskipun tanpa menggunakan kitchen set.

Ada Jasa Desain Rumah yang murah dan berkualitas dari desainrumah.co.id untuk mengatasi masalah desain yang itu-itu saja. Dijamin hasilnya tidak akan membuat kecewa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *