Juli 2020 menjadi bulan baik bagi Mitsubishi Xpander. Bagaimana tidak, secara wholesales total penjualan mobil low MPV ini menyentuh angka 25.284 unit. Padahal di bulan Juni 2020, penjualan hanya berada di angka 12.623 unit saja. Sehingga dalam satu bulan, Xpander mengalami peningkatan penjualan sebanyak lebih dari 100%.

Bukan tanpa alasan, Mitsubishi Xpander memang dibekali dengan setumpuk kelebihan yang mampu memikat hati masyarakat Indonesia. Lantas apa saja kelebihan dari salah satu mobil low MPV terbaik di Indonesia ini?

Kelebihan Mobil Mitsubishi Xpander

Low Mpv Terlari, Mitsubishi Xpander

1. Desain Eksterior Gagah dan Futuristik

Kelebihan pertama Mitsubishi Xpander yang juga menjadi daya tarik utama mobil gagah ini adalah tampilan eksteriornya yang menawan. Mengadopsi desain mobil SUV, Xpander menghadirkan desain Dynamic Shield keren bak membentuk huruf “X”. Headlamp-nya berada di bagian bumper, sedangkan diatas bumper terdapat lampu DRL atau Daytime Running Light.

Tak hanya itu, pada bagian pintu mobil terdapat lekukan yang menggambarkan kesan gagah dan tegas dari mobil ini. Penambahan logo Mitsubishi dengan aksen krom pada bagian pintu belakangnya juga semakin menambah kesan mewah dan gagah.

2. Desain Interior Mewah

Mitsubishi Xpander juga dilengkapi dengan desain interior mewah dan beragam fitur modern nan canggih. Ruang kabin lega, material interior premium, tatak letak panel rapi dan serasi, desain dashboard modern dengan warna black dan beige, hingga beragam fitur canggih yang disematkan pada low MPV ini menjadikan Xpander bak mobil super mewah.

Fitur canggih Xpander diantaranya layar sentuh dengan menu lengkap, konsol kendali, hingga fitur hiburan seperti power outlet di setiap baris kursi dan sistem audio 2DIN.

3. Mesin Bertenaga

Di sektor mesin, Mitsubishi Xpander juga dibekali dengan mesin handal berkapasitas 1499 cc dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 Ps per 6000 rpm. Dengan torsi menyentuh 141 Nm per 4000 rpm, tak heran jika low MPV sporty yang satu ini menjadi incaran banyak orang.

Perpindahan transmisi Xpander juga terbilang halus, dengan beragam fitur pengereman lengkap mulai dari EBD, ABS, dan BA yang mampu menunjang keamanan ketika berkendara.

4. Suspensi Kokoh

Tak hanya itu, Mitsubishi Xpander juga dibekali dengan suspensi kokoh yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang. Mitsubishi menyematkan tipe suspensi Torsion Beam di bagian belakang serta Mac Pherson Strut Coil Spring di bagian depan, dimana kedua suspensi tersebut mampu meredam setiap getaran dan menjaga tingkat keseimbangan dengan baik.

5. Ground Clearance Tinggi

Mitsubishi Xpander juga dilengkapi dengan ground clearance tinggi dengan jarak terendah ke tanah 200 mm. Untuk sekelas low MPV, ground clearance setinggi ini terbilang pas dan ideal.

Pilih Mana, Mitsubishi Xpander Cross atau Xpander Biasa?

Baik Xpander Cross ataupun biasa, terdapat beberapa kelebihan dari masing-masing tipe.

Tampilan eksterior Xpander biasa bernuansa chrome, sedangkan pada Xpander Cross tidak. Pada bagian depan Xpander Cross dilengkapi dengan desain bumper yang lebih kotak dan gagah.

Xpander biasa menggunakan lampu bohlam halogen, sedangkan Xpander Cross menggunakan lampu LED. Pada Mitsubishi Xpander Cross juga dibekali dengan roof rail dan antena shark fin.

Jika dibandingkan dengan Xpander biasa, Xpander Cross lebih tinggi, lebih panjang, dan lebih lebar dari segi dimensi. Untuk suspensi di kedua tipe Xpander ini masih sama, menggunakan Torsion Beam di bagian belakang serta Mac Pherson Strut Coil Spring di bagian depan.

Itulah alasan mengapa Mitsubishi Xpander pantas menjadi low MPV terlaris di bulan Juli 2020. Bagaimana, tertarik untuk meminang Xpander?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *