Rekomendasi Buku TOEFL Terbaik

TOEFL adalah tes kecakapan bahasa Inggris yang digunakan oleh banyak instansi perusahaan atau universitas sebagai salah satu syarat yang harus diikuti dan hasilnya dijadikan bukti bahwa orang yang melamar di perusahaan atau universitas tersebut kemampuan bahasa Inggrisnya sesuai dengan standart yang mereka inginkan.

Tujuan utama TOEFL adalah untuk melihat apakah kamu dapat berkomunikasi, bekerja atau belajar di perusahaan atau universitas di mana bahasa Inggris adalah bahasa utama. Tidak seperti IELTS, TOEFL hanya menguji bahasa Inggris untuk tujuan akademis. Jika kamu berpikir untuk mengambil test TOEFL, maka buku persiapan atau kursus online yang baik adalah langkah pertama kamu untuk mempersiapkan test trsebut.

Ada ratusan buku dan kursus berbeda di pasaran yang menjanjikan hasil sempurna tetapi tidak semuanya sama kualitasnya. Inilah mengapa kami membuat daftar buku rekomendasi belajar TOEFL terbaik dan sumber online lainnya, berikut diantaranya :

1. The Official Guide to the TOEFL by ETS

ETS adalah perusahaan yang membuat TOEFL dan panduan ini adalah panduan TOEFL resmi mereka yang ditulis oleh mereka. Sejauh menyangkut keaslian, panduan resmi akan selalu lebih unggul daripada panduan pihak ketiga. Panduan ini berisi empat tes TOEFL lengkap. Namun, yang unik dari buku ini adalah seperti tes TOEFL yang sebenarnya.

Keunggulan utama:

  • Empat tes latihan TOEFL resmi dan lengkap
  • Review lengkap dari keempat bagian TOEFL
  • Beberapa strategi pengambilan tes
  • Seratus pertanyaan latihan otentik

2. TOEFL Preparation Book by TPB

Persiapan TOEFL TPB adalah panduan komprehensif yang mencakup semua berbagai bagian tes dan memberikan penjelasan rinci tentang semua konsep dan strategi utama.

Keunggulan utama :

  • Ikhtisar cepat dari tes
  • Strategi mengerjakan tes untuk skor yang lebih baik
  • Tinjauan lengkap bagian membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis
  • Latihan soal
  • Penjelasan jawaban detil

3. TOEFL Preparation Book by Mometrix

Mometrix adalah perusahaan yang agak baru di dunia persiapan ujian TOEFL, tetapi panduan TOEFL dan IELTS mereka sangat dihargai. Persiapan TOEFL mereka berisi soal tes latihan dengan penjelasan rinci dan tutorial video langkah demi langkah yang tersedia secara online.

Keunggulan utama :

  • Latihan soal tes dengan penjelasan jawaban yang detail
  • Video tutorial langkah demi langkah untuk membantu menguasai konsep yang sulit
  • Kiat dan strategi untuk membantu mendapatkan performa pengujian terbaik
  • Sebuah tinjauan lengkap dari semua bagian tes TOEFL

Selain ketiga buku tersebut tentunya masih banyak lagi rekomendasi buku lainnya, kami juga telah mengulasnya beberapa disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/rekomendasi-buku-menarik-untuk-belajar-toefl/. Kamu bisa memilih mana buku yang cocok dengan kebutuhan belajarmu, karena kami tidak hanya memaparkan siapa yang menulis buku tersebut, melainkan keunggulan yang ditawarkan dari setiap buku belajar TOEFL.

Maka dari itu kamu harus banyak cari tau mana buku yang terbaik untuk menjadi bahan belajar pada artikel yang telah kami rekomendasikan https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/rekomendasi-buku-menarik-untuk-belajar-toefl/.

Leave a Reply

Your email address will not be published.