Penting! Cara Mengetahui Kode Negara iPhone Agar Tidak Tertipu

Sudah tahu bagaimana cara mengetahui kode Negara iPhone? Informasi tersebut memang sangat penting untuk diketahui agar tidak tertipu dengan produk yang palsu. Seperti yang sudah kita ketahui, iPhone sendiri ternyata menjadi salah satu smartphone yang mempunyai peminat sangat banyak di dunia.

Tidak hanay dikenal memiliki tampilan yang cukup dinamis, ternyata produk iPhone pun juga dilengkapi dengan adanya teknologi serta fitur canggih didalamnya. Dimana kemungkinan besar tidak pernah ditemukan pada ponsel dengan sistem operasi lainnya seperti Android.

Cara mengetahui kode Negara iPhone

Dibalik berbagai macam fitur canggih didalamnya, apakah anda sudah tahu kode Negara iPhone tersebut berasal. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena tidak sedikit dari masyarakat mengira apabila ponsel yang mereka miliki tersebut berasal dari Cina karena adanya tulisan assemble in China pada box dari ponsel tersebut.

Padahal sebenarnya pendapat tersebut belum tentu benar loh. Faktanya, banyak produk dari iPhone yang dibuat di Amerika Serikat ataupun Negara-negara lainnya. Dengan mengetahui kode Negara iPhone sebenarnya sangat penting seperti dapat digunakan sebagai klaim garansi apabila terjadi kerusakan pada ponsel.

Daripada andabingung, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kode tersebut.

1. Buka menu settings

Pertama anda bisa langsung membuka menu settings pada iPhone yang anda miliki. Kemudian bisa langsung memilih menu general, kemudian about.

2. Temukan menu model

Jika sudah, anda bisa langsung bergeser ke bawa hingga menemukan bagian dengan tulisan model. Pada bagian inilah, anda dapat mengetahui 2 huruf sebelum tanda miring. Jika sudah, anda bisa mengetahui darimanakah ipHone tersebut berasal.

Namun perlu diingat apabila Negara asal tersebut berbentuk dalam sebuah kode seperti A untuk Cana, AB untuk Saudi Arabia, Qatar, Jordan dan Mesin, CH untuk cHina, DN untuk Austria, Germany dan Netherlands. Untuk kode Indonesia sendiri adalah ID. Dan masih banyak kode-kode Negara lainnya.

Walaupun sudah banyak digunakan oleh masyarakat tetapi hanya sedikit orang yang mengetahui kode Negara dari ponsel iPhone. Padahal dengan mengetahui kode Negara iPhone akan memberikan sejumlah keuntungan didalamnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.