Mengatasi Ponsel Ketika Sudah Mulai Cepat Panas

Ketika menggunakan suatu ponsel terutama jika sudah cukup berumur, masalah mengenai cepat panas menjadi sangat sering muncul. Tentu saja hal semacam ini sangat mengganggu dan memberikan berbagai dampak tidak baik pada sisi pengguna atau komponen ponsel tersebut.

Apalagi, jika melihat penggunaan handphone sudah tidak bisa dihindari dan sangat sering untuk banyak orang sekarang. Secara umum, penggunaan yang dapat memicu terjadinya cepat panas dan akhirnya menjadi lemot sangat banyak.

7. Cara Mengatasi Handphone Cepat Panas

Katakan saja seperti bermain aplikasi dalam waktu lama, membuka media sosial, dan berbagai aplikasi apapun menjadi pemicu ponsel mengalami cepat panas. Karena hal tersebut, pastinya butuh adanya solusi untuk membantu setidaknya menghilangkan tanda cepat panas saat digunakan.

Membahas Cara Mengatasi Handphone Cepat Panas

Untuk anda pengguna ponsel, berikut cara mengatasi jika ponsel sudah cepat panas :

1. Bersihkan debu pada handphone

Faktor yang cukup menjadi perhatian oleh para pengguna adalah untuk membersihkan serta menghilang seluruh debu di luar handphone. Adanya debu sendiri bisa menutup semua bagian lubang pembuang panas dari ponsel sendiri dan akhirnya menjadi pemicu ponsel cepat panas.

Biasanya gunakan tisu atau semacamnya untuk membuat setiap bagian terlihat bisa bersih dari debu secara penuh.

2. Hapus aplikasi tidak perlu

Sebagai pengguna, tentu tahu bahwa aplikasi terlalu banyak juga menjadi salah satu pemicu suhu meningkat di handphone. Umumnya, sebuah aplikasi akan menghasilkan sampah yang akan memakan memori ponsel dan membuat RAM ponsel penuh.

Tentu sebaiknya segera menghapus bersih secara manual atau menggunakan aplikasi pembantu dalam menghapus seluruh aplikasi tidak perlu dan sampahnya.

3. Menggunakan charger original

Cara paling tepat lainnya juga berasal dari komponen asli bawaan ponsel yaitu pengisian baterai menggunakan charger asli bawaan. Bagian tersebut ternyata sangat penting dalam membantu setiap sektor baterai hingga kondisi dalam ponsel agar tidak mudah panas.

Jika bukan menggunakan charger asli, maka bisa dipastikan bahwa kinerja dan komponen pada ponsel menurun dan membuat ponsel cepat panas.

Untuk berbagai cara dan mengatasi ponsel agar tidak panas lagi, memang sangat penting terutama dari segi menjaga kondisi dalam.

Namun, bagi pengguna juga jangan pernah untuk terlalu memaksakan juga berikan waktu dimana ponsel dimatikan untuk membuat umur ponsel lebih panjang. Karena handphone juga butuh untuk istirahat dan dibersihkan dari berbagai pengganggu performa.

Leave a Reply