Suspensi, Fitur Andalan dan Mesin Motor YAMAHA MT-15

Suspensi dari Yamaha MT-15 sebenarnya masih sama dengan koleganya, yakni Yamaha Xabre atau M-Slaz. Motor ini memiliki kelebihan pada kenyamanannya karena memiliki suspensi belakang monoshock dengan swing arm bergaya moge.

Rangka deltabox yang kuat dan kokoh langsung terekspos jelas jika dilihat dari samping. Pengereman pun dibekali dengan rem cakram pada roda depan dan belakang yang memungkinkan untuk mengerem dengan baik pada kecepatan tinggi.

Tampilan Maskulin Yang Dimiliki Yamaha Mt 15 Variasi Metallic Black , Yamaha Motor.co.id

Fitur Andalan

Fitur andalan yang dimiliki oleh Yamaha MT-15 cukup banyak. Di antaranya adalah Lampu LED pada bagian depan, positioning light dan lampu rem. Menariknya, lampu depan utama LED tersebut memiliki format proyektor, sehingga pencahayaan tak hanya lebih terang, tapi juga lebih fokus.

Panel indikatornya pun full digital. Dimensi, informasi serta bentuknya ditampilkan dengan latar gelap dengan informasi berwarna putih. Anda bisa memantau mulai dari laju kendaraan, sisa bahan bakar, jam digital hingga indikator perpindahan gigi.

Dilengkapi pula dengan knalpot bertipe midship. Fender belakang menggantung dengan stop lamp LED.

Mesin

Yamaha telah melakukan inovasi mesin pada Yamaha MT-15 dengan memakai mesin 155cc berteknologi VVA. Teknologi ini disematkan guna menghadirkan figur torsi yang merata pada ragam putaran mesin.

Dilengkapi pula dengan fitur assist dan slipper cluth pada kopling untuk membuat pengoperasian lebih ringan dan perpindahan gigi pun lebih halus. Akselerasi pun dapat terjadi lebih instan dan cepat.

Mesin SOHC 4-kelp pun siap memberikan tenaga hingga 19 Tk dan torsi 14.7 Nm. Unit picu daya ini pun telah dilapisi dengan diasil dan menggunakan piston forged yang diklaim 3x lebih awet, 3x lebih kuat serta 3x lebih ringan.

Leave a Reply