Masjid Paling Baik Untuk Kegiatan Wisata Religi di Indonesia

Bagi orang berumur, kegiatan wisata tidak bisa diukur hanya sekedar mencari kesenangan tetapi juga hal lain tentunya. Salah satu jenis kegiatan paling banyak dilakukan bagi sebagian orang untuk mendekatkan diri adalah berwisata religi dan mengunjungi berbagai masjid.

Membahas di Pulau Jawa saja, sudah banyak masjid untuk wajib didatangi untuk merasakan di dalamnya. Tidak Cuma tentang agama saja, tetapi bidang edukasi akan bisa didapatkan secara penuh jika mengunjungi masjid pilihan.

Pada sisi lain, tentu melakukan kegiatan wisata semacam kunjungan ini adalah menyegarkan rohani serta kondisi jiwa. Mengerti akan pentingnya kunjungan untuk wisata agama, perlu adanya rencana dalam kunjungan ke suatu masjid.

10. Masjid Wisata Religi

Karena dengan begitu, siapa saja bisa merasakan langsung apa yang terdapat di dalamnya.

Masjid Terbaik Untuk Wisata di Indonesia

Melihat kenaikan cukup baik, berikut adalah nama masjid untuk melakukan kegiatan wisata religi :

1. Masjid Menara Kudus Al-Aqsa

Bernama cukup menarik, masjid satu ini sudah mulai dibangung sejak tahun 1500an oleh sunan Kudus sendiri. Penamaan dari Al-Aqsa sendiri berasal pada saat awal mula peletakan batu pertama secara simbolis yang berasal dari Baitul Maqdis di Palestina.

Berbentuk seperti candi dengan bentuk raksasa, pastinya corak agama Hindu atau Buddha tampak sangat jelas dan kental. Bahkan, hingga saat sekarang masih banyak orang yang gemar mengunjungi masjid satu ini.

2. Masjid Namira

Berletak di kota Lamongan, Jawa Timur pembuatan masjid Namira sangat menyesuaikan gaya ke daerah timur atau negara asalnya Arab Saudi. Adanya tempat untuk berwudhu menggunakan dudukan batu dengan banyak lapis serta fasilitas lain untuk para jamaah saat berada disana.

Hal paling khas itu adalah tirai penutup pintu sejak tahun 1400an sudah ada dengan lebar sekitar 3 meter lebih dan tinggi lebih dari 6 meter. Kedua masjid di atas merupakan contoh paling nyata, mengapa setiap pemeluk agama muslim bisa melakukan beragam wisata religi.

Melakukan kegiatan semacam ini, maka anda bisa mengerti mengenai sejarah dan apa yang dimiliki di dalam sebuah masjid. Mengenai hal tersebut, pastinya kesan tersendiri serta sisi menarik bisa didapatkan dengan mengadakan wisata religi tentu saja.

Leave a Reply