Cara Menggunakan Fitur Ruang Kedua Untuk Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Xiaomi menjadi salah satu merk smartphone yang tergolong memiliki banyak pengguna di Indonesia. Karena hal inilah, banyak yang mencari informasi seputar smartphone ini, salah satunya adalah mencari informasi menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi.

Apakah anda pun pengguna Xiaomi dan sedang mencari informasi tersebut? Jika iya, maka anda sudah mendapatkan artikel tepat, sebab artikel kali ini memang akan memberikan informasi tersebut. Untuk itu silakan simak  artikel yang bersumber dari PPDBKepri dengan baik berikut.

Cara Mudah Sembunyikan Apk di Xiaomi

Xiaomi terkenal di Indonesia bukan sekadar memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni, tapi juga karena memiliki fitur tergolong menarik seperti fitur dua ruang. Dengan fitur tersebut anda bisa menyembunyikan aplikasi di ruangan ke dua.

Sehingga di ruang atau home screen utama aplikasi memang sengaja disembunyikan tidak akan muncul. Lantas bagaimana cara memanfaatkan fiturnya ini untuk sembunyikan apk? Untuk caranya bisa langsung saja disimak langkahnya seperti berikut ini.

  1. Pertama silakan untuk pergi ke Setelan di HP Xiaomi.
  2. Jika sudah masuk, bisa untuk pilih menu Ruang Kedua
  3. Setelahnya, silakan aktifkan fitur Ruang Kedua.
  4. Bila sudah, tinggal pilih saja apk memang ingin disembunyikan di ruang kedua
  5. Langkah terakhir, adalah untuk memberikan kata sandi yang nantinya digunakan sebagai password mengakses ke aplikasi tersembunyi tersebut

Tentunya aplikasi di ruang kedua tidak akan tampil di ruang home screen utama. Dengan fitur inilah privasi anda bisa terjaga dan hanya anda yang bisa mengakses apknya yang sudah disembunyikan.

Selain menggunakan cara ruang kedua, bisa juga untuk memanfaatkan apk tambahan yang dapat didownload di Play Store. Nah, salan satu aplikasi yang bisa digunakan untuk sembunyikan apk di Xiaomi adalah App Hider.

Untuk menggunakan App Hider adalah seperti berikut ini.

  1. Pertama download dan instal apknya di smartphone
  2. Jika sudah buka App Hider
  3. Pilihlah aplikasi yang ingin disembunyikan
  4. Jika sudah silakan buat kata sandi atau pun untuk akses
  5. Terakhir klik OK dan aplikasi yang dipilih otomatis tersembunyi

Itulah beberapa cara mudah untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.