Cara Melakukan Kalibrasi Baterai Android

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan kalibrasi batre, sebaiknya cek terlebih dahulu kondisi batre anda, apakah masih bisa bekerja dengan optimal atau tidak.

Untuk bisa melihat keadaan batre anda dalam kondisi baik atau tidak, dengan cara melepas batre kemudian anda bisa melihat apakah batre tersebut dalam keadaan baik atau telah mengalami kerusakan sepeti retak, menggelambung atau bahkan bocor.

10. Kalibrasi Batre Android

Apabila tidak di temukan kerusakan apapun, maka batre tersebut siap untuk di kalibrasi.

Namun apabila batre tersebut di ketahu dalam kondisi rusak, maka sebaiknya gantilah dengan batre yang baru. Meskipun tetap di kalibrasi kondisi batre akan selalu sama, cepat habis bahkan tidak bisa di gunakan lagi.

Bagi orang awam mungkin saja akan kesulitan dalam melakukan kalibrasi batre, namun di sini kami akan membagikan tips cara melakukan kalibrasi batre android dengan aman dan mudah.

Cara pertama dengan menggunakan sebuah perangkat. Langkah pertama dengan menunggu sampai batre ponsel anda benar-benar habis dan perangkat tersebut juga mati dengan sendirinya.

Selanjutnya isilah batre tersebut hingga penuh tanpa jeda. Setelah selesai pada tahap pengisian, kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam.

Setelah berhasil di lakukan cara yang di sebutkan tadi diatas, maka akan nampak ukuran level batre secara akurat. Misal batre hanya tersisa 50% maka pada bagian layar juga tertera 50%.

Menurut beberapa pihak, kalibrasi batre tidak memiliki kaitan dengan awet dan tidaknya sebuah batre namun hanya dapat meningkatkan keakuratan dalam pembacaan level batre yang terdapat pada bagian layar ponsel anda.

Leave a Reply